Deklarasi Clan : IROQUOIS Jakarta

Deklarasi Clan : IROQUOIS Jakarta

Selamat dan sukses atas deklarasi clan ke 12 Jungle Ghost

IROQUOIS Jakarta

Deklarasi dilangsungkan di bumi perkemahan Ragunan jakarta pada hari Minggu, 20 Maret 2016 dan dihadiri oleh para Founder, Pengurus Pusat dan Beberapa Clan Dalam Lingkaran Jungle Ghost diantaranya Seneca Bogor, Mohawk Cirebon, Onondaga Brebes dan Cetan Nagin Tangerang.

Sejarah IROQUOIS

The Iroquois menyebut diri “Haudenosaunee”, yang berarti “Orang-orang dari Longhouse,” atau lebih tepatnya, “Mereka Membangun Long House.”

Menurut tradisi mereka, The Great Peacemaker memperkenalkan nama pada saat pembentukan liga. Ini menyiratkan bahwa negara-negara Liga harus hidup bersama sebagai keluarga di rumah panjang yang sama.

Secara simbolis, Mohawk adalah penjaga pintu timur, karena mereka berada di timur terdekat dengan Hudson, dan Seneca adalah penjaga pintu barat “rumah panjang suku”, wilayah yang mereka kuasai di New York. The Onondaga, dimana berada di pusat wilayah Haudenosaunee, adalah sang penjaga (baik literal dan kiasan) pusat api liga.

Kutipan dari Konstitusi IROQUOIS

Akar telah menyebar dari Pohon Besar Perdamaian, satu di utara, satu ke timur, satu ke selatan dan satu ke barat. Nama akar-akar ini adalah The Great White Roots dengan sifat dasar Perdamaian dan Kekuatan.



“I was not born for one corner. The whole world is my native land” - Seneca -