JG Lingkaran Sumatra Rayakan Harlah di Marapi

marapi jungleghost

Sioux dan Chiricahua – Marapi Januari 2015



Dalam rangka mewujudkan salah satu bagian penting dari Mitakuye oyasin, yaitu menjaga tali persaudaraan dan silaturrahim. Baik sesama anggota clan dan antar clan dikeluarga besar Jungle ghost. Juga sebagai sedikit selebrasi perayaan harlah JG meskipun perayaan harlah Jungle ghost dipusatkan di Mandalawangi namun tak mengurangi niat dan semangat Jungle Ghost sumatra yang tidak berkesempatan hadir di Mandalawangi Cibodas.

 

Maka pada akhir januari 2015, Clan Sioux medan dan Chiricahua Sumbar melaksanakan pendakian bersama ke Gunung Marapi sumatra barat.

Pendakian yang direncanakan hanya sampai ke Puncak Merpati 2725 mdpl,untuk mengimbangi keterbatasan waktu dari anggota Sioux medan, karena sama-sama kita ketahui bahwa puncak tertinggi/triangulasi Gn marapi sebenarnya adalah puncak Garuda marapi 2891mdpl, Butuh waktu pendakian yang panjang untuk mencapainya. Waktu yang terbatas kami maksimalkan sebaik-baik nya dan pendakian ini telah berlangsung sukses,bahagia dan aman sampai semua anggota kembali kerumah masing2 dengan selamat.

HOWGH…

INFO GUNUNG: Sisi lain tentang Gn Marapi



Gunung Marapi cukup strategis karena dekat dengan kota bukittinggi dan kota padang panjang, Bukittinggi sendiri adalah kota dengan sejuta pesona pantas saja kota ini mendapat julukan kota wisata saking banyak nya objek wisata yang saling berdekatan, untuk itu menikmati kota bukittinggi dengan berjalan kaki sudah sangat menyenangkan atau kalau waktu tidak begitu banyak bisa rental mobil bukittinggi atau rental motor bukittinggi di bukittinggi sudah sangat banyak dengan berkendara anda bisa mendatangi objek wisata lain sekitar bukittinggi.

Top Trianggulasi marapi adalah Puncak garuda (BT.Sungkiang). Tidak disarankan kepuncak Garuda karena jalur panjang, ekstrim dan sulitnya sumber air.

Jalur pendakian dan kondisi :
1. Jalur Kotobaru (Jalur resmi) aktif. download track KML
2. Kacawali (Jarang dilewati) extrem takresmi
3. Simabua (Jarang dilewati) extrem takresmi
4. Badorai (ditutup warga)
5. Batujolang lasi,(ditutup warga)
6. Kbg pipik (ditutup warga)
7. Kotomalau (ditutup warga)

Jadi tunggu apa lagi jika ingin explore sumatra barat maka kota Bukittinggi dan gunung Marapi jangan sampai dilewatkan segera persiapkan jadwal dan carrier mu.

Sumber info : Jho – Yandri Warga lokal