Press

Jungle Ghost Luncurkan www.jungleghost.org

Jungle Ghost Luncurkan www.jungleghost.org

Perhimpunan Pendaki Gunung Penempuh Rimba yang tergabung dalam JUNGLE GHOST meluncurkan website resminya JUNGLEGHOST.ORG sebagai bentuk pengembangan komunitas dan sebagai media informasi seputar kegiatan JUNGLE GHOST, Budaya Indonesia, Sosial Kemasyarakatan dan Destinasi Alam Indonesia.

JUNGLE GHOST pertama kali dibentuk pada 9 Januari 2014 oleh Beben Lesmana dan beberapa kawan dengan misi mewujudkan keseimbangan alam berlandaskan Mitakuye Oyasin (We All Related) dengan melaksanakan TRIAS JUNGLE GHOST yaitu One Spirit, One Hope, One Circle.

Demi tercapainya Visi dan Misi Komunitas, JUNGLE GHOST telah menerapkan Tiga (3) program inti sebagai berikut:

  • JG CHARITY: Seringnya melakukan eksplorasi di Indonesia memberikan akses kepada anggota Jungle Ghost untuk melakukan kegiatan sosial ke berbagai pelosok desa terpencil yang tersebar di Indonesia. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan dan akan lebih dikembangkan adalah: pembinaan desa, bantuan fasilitas pendidikan, bakti sosial dan berpartisipasi sebagai relawan dalam penanggulangan bencana.
  • JG PENDIDIKAN: Program JG Pendidikan berfokus kepada pendidikan dasar kegiatan alam bebas khususnya pendakian gunung. Tim Jungle Ghost ingin berbagi pengetahuan dan mempersiapkan kemampuan para trainee untuk menghadapi kondisi alam bebas, termasuk didalamnya menanamkan rasa tanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan terhadap kelestarian alam
  • JG EKSPLORASI: Bagian terpenting dari eksplorasi bukan hanya menyaksikan keindahan alam Indonesia, tetapi bagaimana dapat mengenal lebih dalam budaya suku-suku yang tersebar di seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan eksplorasi alam dan budaya tidak terbatas hanya untuk anggota Jungle Ghost, tapi juga komunitas lain dan atau masyarakat umum tanpa ada unsur profit.

Memasuki tahun kedua, saat ini JUNGLE GHOST telah memiliki 12 cabang, lebih dari 300 anggota tetap dan lebih dari 1,000 simpatisan yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa dan Sulawesi. Para anggota dan simpatisan tersebut aktif terlibat dan mendukung semua kegiatan internal komunitas dan juga kegiatan sosial yang diprakarsai oleh JUNGLE GHOST sendiri.

 

Brebes, 1 Januari 2016
HUMAS JUNGLE GHOST

Email: jungleghosthq@gmail.com
Facebook: jungleghostindonesia
Instagram: jungle.ghost

Comments are closed.