Keanggotaan

KLASIFIKASI KEANGGOTAAN

Keanggotaan JUNGLE GHOST sebagaimana tertuang di dalam Anggaran Rumah Tangga Organisasi diklasifikasikan sebagai berikut:

  1. Anggota Tetap adalah anggota yang memiliki Kartu Tanda Anggota dan Slayer dengan Nomor keanggotaan dan telah memenuhi persyaratan.
  2. Anggota Simpatisan adalah anggota yang memiliki ataupun tidak memiliki Kartu Tanda Anggota dan tidak memiliki Slayer dengen Nomor keanggotaan, namun memiliki peranan dan sumbangsihnya besar terhadap JUNGLE GHOST
  3. Anggota Istimewa adalah Para Pendiri JUNGLE GHOST dan anggota JUNGLE GHOST yang masih dan pernah menduduki jabatan kepengurusan JUNGLE GHOST.
  4. Anggota Kehormatan adalah penggiat alam yang memiliki peranan penting dalam perkembangan kegiatan alam dan sosial di Indonesia.

SYARAT KEANGGOTAAN:

1. Masih tercatat sebagai warga Negara RI

2. Mempunyai kepedulian terhadap alam dan loyalitas terhadap organisasi

3 a. Setiap Anggota Tetap JUNGLE GHOST baru sejak AD/ART ditetapkan, wajib mengikuti Diklatsars; KECUALI Dalam hal pembentukan CLAN BARU. Semua Anggota yang masuk dalam jajaran pengurus harian CLAN BARU, berhak menjadi Anggota Tetap sebagai bentuk penghargaan atas terbentuknya CLAN BARU tersebut.
b. Kepala Clan memiliki hak mutlak untuk memberikan status keanggotaan Tetap bagi anggota clannya dan atau sesuai dengan instruksi Kepala Suku dan atau Sirah Suku.
c. Sirah Suku memiliki hak mutlak untuk memberikan status keanggotaan Badan Kehormatan
d. Kepala Suku memiliki hak mutlah untuk memberikan status keanggotaan Istimewa.

4. Setiap anggota tetap JUNGLE GHOST wajib memiliki nama alias masing-masing yang diberikan oleh Ketua Clan dan nama tersebut akan digunakan selama menjadi anggota JUNGLE GHOST.

KARTU TANDA ANGGOTA

Biaya pembuatan KTA Rp. 50.000,- (*tidak termasuk ongkos kirim)

 

PERSYARATAN:

  1. Mengirimkan Fotocopy KTP dan Photo Close-up ukuran 3×4 ke sekretariat@jungleghost.org atau Whatsapp ke 081239802370
  2. Transfer biaya pembuatan KTA dan ongkos kirim ke rekening BRI 389801011488534 a/n Nurhasanah (check ongkos kirim)

Sudah melakukan Transfer? Kirim Data Pribadi beserta bukti transfer ke FORMULIR KTA