Catatan Perjalanan

Merdeka bersaudara Kerinci

Merdeka bersaudara Kerinci

Berawal dari semakin eratnya Persaudaraan Jungle ghost antara Clan Chiricahua dan Sioux di Marapi januari lalu terjadilah kesepakatan untuk makin mempererat simpul tali tersebut.
Sekaligus sebagai anak bangsa yang ikut berbahagia dalam perayaan ulang tahun Negara republik Indonesia. Kami sepakat kembali menapaki setiap tanjakan,untuk pulang kegunung Kerinci pada bulan Agustus 2015

Seperti yang sudah bisa ditebak, Perjalanan kali ini sangat memuaskan membahagiakan,mengakrabkan dan penuh canda tawa, Meskipun disuguhi trek kerinci yang terkenal gado-gado alias serba ada mulai dari lembut sampai yang sangar.

Hasil nya semua Personil sukses&ikut mengibarkan Merah putih dan mengikuti upacara bendera 17 Agustus dipuncak Indrapura Gunung Kerinci.

HOWGHH…

INFO GUNUNG: Sisi lain dari GN kerinci & sekitar nya

-Nama Puncak & ketinggian : Indrapura / 3805mdpl
-Asal nama R10 kerinci :

Dahulu sewaktu penjajah Belanda masih di daerah ini dilakukanlah pembukaan hutan secara besar-besaran untuk pembukaan perkebunan diantara nya perkebunan teh yang masih ada sampai sekarang, Belanda membagi-bagi tiap petak lahan dengan sistem penomoran dinamis yang didepan nya menggunakan symbol huruf “R” nah petak lahan tempat Pos registrasi pendakian ini berada dipetak R10.

-Tugu Yudha : Sebelum disebut tugu Yudha, area dataran menjelang puncak itu disebut, Puncak Pageger/Pargeger oleh masyarakat sekitar.
-Jalur Lain : Via solok (Ditutup)
-Asal nama Gunung Tujuh : Jika diperhatikan danau Gunung tujuh dikelilingi puncak-puncak bukit yang berjumlah 7 dari situlah disebut Gunung tujuh, Tujuh gunung itu adalah :Gunung Hulu Tebo (2.525 mdpl), Gunung Hulu Sangir (2.330 mdpl), Gunung Madura Besi (2.418 mdpl), Gunung Lumut (2.350 mdpl), Gunung Selasih (2.230 mdpl), Gunung Jar Panggang (2.469 mdpl), dan Gunung Tujuh itu sendiri (2.735 mdpl).

  • Spot menarik : Gunung tujuh,Danau Kaco,Danau belibis
  • Saran orang lokal : Jangan bermalam dibawah Shelter 1. (khawatir interaksi dengan binatang liar)
    Sumber Info : Bapak Dhanuri Petugas TNKS

Rute pendakian kerinci : Download KML

Comments are closed.