Program Kerja

Sebagai pengejawantahan dari Mitakuye Oyasin dengan Trias Jungle Ghost tersebut maka Jungle Ghost berusaha untuk :

  • menggelorakan Gerakan Hidup yang Kembali dan Bersumber kepada Alam.
  • memberikan sumbangsih yang nyata bagi kehidupan pribumi dan masyarakat adat Indonesia.
  • pemeliharaan hutan adat dan hutan negara sekaligus mengenal berbagai macam masyarakat adat yang ada di Indonesia menjadi bagian dari proses pembelajaran kehidupan setiap anggota Jungle Ghost.
  • begitu juga dengan perhatian terhadap pendidikan masyarakat adat dan daerah terpencil menjadi area perhatian bersama Jungle Ghost dan elemen terkait sebagai bakti kepada Indonesia.

Tiga program inti diterapkan demi tercapainya Visi dan Misi Jungle Ghost.

 

JG CHARITY

Seringnya melakukan eksplorasi di Indonesia memberikan akses kepada anggota Jungle Ghost untuk melakukan kegiatan sosial ke berbagai pelosok desa terpencil yang tersebar di Indonesia. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan dan akan lebih dikembangkan adalah: pembinaan desa, bantuan fasilitas pendidikan, bakti sosial dan berpartisipasi sebagai relawan dalam penanggulangan bencana.

JG PENDIDIKAN

Program JG Pendidikan berfokus kepada pendidikan dasar kegiatan alam bebas khususnya pendakian gunung. Tim Jungle Ghost ingin berbagi pengetahuan dan mempersiapkan kemampuan para trainee untuk menghadapi kondisi alam bebas, termasuk didalamnya menanamkan rasa tanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan terhadap kelestarian alam.

JG EKSPLORASI

Bagian terpenting dari eksplorasi bukan hanya menyaksikan keindahan alam Indonesia, tetapi bagaimana dapat mengenal lebih dalam budaya suku-suku yang tersebar di seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan eksplorasi alam dan budaya tidak terbatas hanya untuk anggota Jungle Ghost, tapi juga komunitas lain dan atau masyarakat umum tanpa ada unsur profit.